MENJADI JURNAL ILMIAH

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pecinta www.kampungbetawi.com, yang kami hormati. Bulan dua tahun 2011 ampir abis. Dikit lagi masup bulan tiga. Sungguh mreres ati menyaksikan rupa-rupa kegiatan atawa aktivitas anak negeri  yang penuh kejutan. Separo kejutan penuh kegembiraan dan kekaguman dan separohnya lagi penuh aroma kepedihan dan kengerian.

Keunggulan anak-anak muda dalam menerobos kecanggihan dunia Teknologi Informatika (TI) sungguh mengharukan dan mengharumkan nama bangsa. Bayangkan aja, bocah umur enam sampai 16 tahun udah ‘menghebohkan’ kaya gitu. Kami berharap generasi unggul seperti itu dapat menular bak virus menyerang sampai ke sendi paling dalam.

Lalau aroma kepedihan dan kengerian itu adalah apa yang meledak di Cikeusik, Banten, dan di Temanggung, Jawa Tengah. Apa yang sesungguhnya sedang terjadi? Adakah system global ikut ‘bermain’ pada kasus itu? Sungguh sebuah kenikmatan trsendiri manakala kita dapat berandai-andai menjadi begini menjadi begitu lalu akan begini dan akan begitu. Tak pada tempatnyalah kegalauan yang kami rasakan itu, jika diungkap pada bagian ini. Tentu kami tak ingin ada secuil pun pedih dan ngeri muncul dalam khazanah kebersamaan kami. Sudah, cukup, sampai disini aja.

Kini giliran kami memberi penjelasan untuk memudahkan membaca dalam mencari artikel di kampungbetawi.com. Kampungbetawi.com sejak semula memfokuskan diri menjadi media maya non news. Ia dikehendaki sebagai sebuah website jurnal ilmiah mengenai kebetawian. Itulah patokannya. Sehingga banyak pembaca kampungbetawi.com yang member saran memunculkan berita terkini tentang kebetawian. Terima kasih atas saran itu, namun kampungbetawi.com tetap pada pendirian awal, yakni jurnah ilmiah, bukan news.

Akhir-akhir ini ada yang kebingungan dan kurang nyaman membaca halaman-halaman kampungbetawi.com. Katanya kok banyak halaman yang hilang. Sebenernya bukan hilang, hanya desain dan layoutnya sedikit berubah. Jika sebelumnya semua rubric tertampak pada halamam TABE, kini sudah tak ada. Semua artikel masuk dalam GEROBOG. Klik GEROBOG, maka pembaca akan mendapatkan halaman-halaman dengan sejumlah artikel yang dicarinya. Begitulah, semoga dimaklumi.

Satu hal lagi, kami mengundang penulis yang menulis kebetawian dari luar  mengirimkan artikel ilmiahnya, untuk kami upload dan publikasikan di kampungbetawi.com. Memang untuk kesediaan dan keikhlasannya mengirimkan artikel, belum dapat kami berikan imbalan berupa materi, hanya terima kasih disertai doa tulus bagi kemuliaan hati itu.

Akhirnya, selamat membaca suguhan yang ada di kampungbetawi.com. Kami berharap kampungbetawi.com dapat memberikan kepuasan dan kesejukan bagi Anda.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Perbanyak tabe,

Redaksi

Leave a Comment