Jakarta Youth Choir Borong 10 Penghargaan di Eropa

Headline

Paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Youth Choir berhasil mendapatkan 10 penghargaan dari dua kompertisi yang berlangsung di Benua Eropa.

Enam penghargaan berhasil diraih melalui ajang The XXVII International Choir Festival and Competition of Sacred Music, ‘Cantate Domino’ 2019 yang berlangsung di Lithuania, Minggu (24/11).

Jakarta Youth Choir dengan Konduktor Septo Adi Kristianto Simanjuntak mendapatkan Juara I pada kategori Mixed Choir, Juara I kategori Chambers, Juara I Grand Prix ,dan Juara II Grand Prix untuk dua tim yang berbeda. Kemudian Special jury awards untuk lagu wajib, dan untuk kategori Paduan suara terekspresif.

Sementara, empat penghargaan lainnya diperoleh Jakarta Youth Choir juga dalam kejuaraan yang sangat prestisius  yakni, The XIV International Warsaw Choir Festival 2019 pada 21 Novemver 2019 di Polandia.

Dalam The XIV International Warsaw Choir Festival 2019, Jakarta Youth Choir meraih Juara II pada kategori Mixed, Juara III untuk kategori Male Choir, penghargaan Best Promising Conductor atas nama Septo Adi Kristanto Simanjuntak, dan puncaknya meraih penghargaan The Best Performance.

Pembina dan Founder Jakarta Youth Choir, Ponirin Ariadi Limbong mengatakan, kedua ajang tersebut menjadi pemanasan menuju World Choir Games di Belgia pada bulan Juli 2020.

“Hasil ini cukup mengejutkan dan melampaui target yang telah ditentukan oleh Bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (25/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan Jakarta Youth Choir dalam mengharumkan nama pemuda Jakarta dan Indonesia di pentas internasional.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pak Gubernur yang telah mengizinkan Jakarta Youth Choir untuk berkompetisi dan Alhamdulillah bisa kembali beprestasi,” tandasnya.

edy