Drs. H. Firmansyah A Wahid M.Pd

Drs. H. Firmansyah A. Wahid, M.Pd

Nama                                 : Firmansyah Wahid

Tempat/tgl lahir           : Jakarta, 21 Oktober 1964

Pendidikan                     : S2 Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Pekerjaan                        :  PNS Disorda DKI Jakarta

Alamat                             :  Graha Cinere Modern Blok A3 No. 6, Cinere

Dunia pendidikan, olah raga dan organisasi menjadi pilihan Firmansyah Wahid untuk mengabdikan dirinya. Latar belakang pendidikannya dimulai dari sekolah agama, yaitu Madrasah Ibtidaiyah  Alhurriyah Jakarta. Di kelas terakhir madrasah Firman masuk SDN Tebet V Pagi, lalu melanjutkan ke SMPN 73. Setelah itu dia memilih Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri 2 Jakarta Selatan. Yang diselesaikan tahun 1983.

Sambil mengajar di SD, tahun 1984 Firman kuliah di  FPOK IKIP Jakarta, dan mengambil gelar S1 tahun 1997. Tahun 2007 suami dari Sakinah ini melanjutkan lagi pendidikannya di UNJ, dan berhasil mengambil gelar S2 pada 2010. Sementara itu dari guru olah raga di SD dia kemudian menjadi staf Bidang Keolahragaaan Kanwil Depdiknas DKI Jakarta, Kepala Seksi Sarana Bidang Keolahragaan Kanwil Depdiknas DKI, Kepala Seksi Kerjasama Antar Lembaga Kepemudaan Dinas Olahraga Dan Pemuda DKI Jakarta,  hingga Kepala Seksi Olahraga Mahasiswa Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta.

Karir pekerjaan Firman terus meningkat.  Tahun  2006 – 2007     ia menjabat  Kepala Seksi Pemasalan dan Pembibitan Olahraga Sudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Timur. Tahun  2007 – 2009  Firman diangkat menjadi  Kepala Sudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Selatan. Setelah itu dari 2009 ia menjabat  Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta

Selain menekuni bidang pekerjaan, Firman juga tercatat aktif berorganisasi. Tahun 1983   menjadi  Pengurus Remaja Masjid Al-Muhajirin, Tebet, kemudian tahun 1991  menjadi Pengurus GM Kosgoro DKI Jakarta dan  Pengurus DPD KNPI DKI Jakarta. Tahun 1995  terlibat sebagai   Pengurus Pengda Persetasi DKI Jakarta, lalu 2005 menjadi Pengurus PB. PSTI. Selanjutnya dari tahun 2009 dia terlibat juga sebagai pengurus di Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan dari 2011 menjadi  Pengurus Pengprov PERSANI DKI Jakarta

Dari semua kiprahnya itu Firman antara lain pernah meraih penghargaan Jakarta Youth Award 2010. Penghargaan tersebut diberikan karena komitmennya dalam profesi, yang dinilai secara konsisten ikut mengawal demokrasi dan pembangunan di Ibukota, hingga menjadi inspirasi dan membangun motivasi generasi muda Jakarta. (CAI/YAS).

Response 1

  1. nani nuryani says:

    saya sangat senang berkunjung ke kampung betawie, terutama situ babakannya.

Leave a Comment